Tuesday, August 12, 2014

Resep Cumi Sumbat Pedas

Hallo  sahabat  penggemar  masakan  sotong   atou  cumi.Pada  kesempatan  kali ini saya akan  memperbaharui   resep  terbaru   anda   dengan  Resep  Cumi   Sumbat  Pedas. Bagi anda  yang   penggemar masakan  cumi  pedas dan jika anda ingin tahu resep membuat cumi pedas  yang  enak dan nikmat, maka pada kesempatan kali ini saya akan  mengajak  anda  membuat  resep  seputar masakan cumi pedas. Oleh karna itu anda jangan berlama-lama segeralah baca bahan dan bumbu  serta cara pembuatannya. Baca baik-baik  selengkapnya dibawah sini.

Resep Membuat Cumi Sumbat Pedas
Bahan Membuat Cumi Sumbat Pedas :
600  gram cumi, bersihkan tinta serta kulitnya
200  gram udang kupas, dihaluskan
140  gram kelapa parut
2 butir telur, dikocok lepas
1/2 cm kunyit, dihaluskan
2  cm jahe,dihaluskan
4  siung bawang putih, dihaluskan
3  sdt garam
3/2  sdm minyak goreng,dipakai untuk menumis
2  sdm air jeruk nipis
Bumbu ditumbuk kasar
9  butir bawang merah
6  siung bawang putih
2  batang serai, ambilkan bagian putihnya
3  buah cabai merah
3  buah tomat
5  buah cabai rawit
3  sdt garam
1  sdm gula pasir
Cara Membuat Cumi Sumbat Pedas :
  • Pertama-tama campur kelapa beserta udang,garam, jahe telur,  kunyit.kemudian garam dan bawang, di aduk rata. Setelah itu baru masukkan ke dalam perut cumi, lalu  sematkan  ujungnya dengan menggunakan tusuk gigi.
  • Kemudian, minyak goreng dipanaskan, lalu tumiskan bumbu tumbuk hingga tercium harum, segera  masukkan cumi, lalu masak  sampai  cumi matang. Setelah itu tambahkan air jeruk nipis, lalu diaduk rata, selanjutnya angkat Cumi Sumbat Pedas Siap Sajikan.
Nah ini lah Resep Cumi Sumbat Pedas. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Resep Membuat  Cumi  Sumbat  Pedas kali ini. Jika anda suka dengan resep cumi sumbat pedas tersebut silakan saja  anda praktik dirumah .Semoga Berguna.

No comments:

Post a Comment