Monday, August 11, 2014

Resep Balado Ayam Bumbu Ebi

Hallo sahabat Pencinta kuliner,sudah lama rasanya saya tidak berbagi resep dengan sahabat setia kuliner.Nah,untuk sahabat setia kali ini akan saya perbaharui info resep anda dengan sajian Resep Balado Ayam Bumbu Ebi.Pada kesempatan kali ini yang akan saya bagikan .Seperti yang kita tau banyak sekali cara mengolah daging ayam,sebut saja seperti yang baru-baru ini sempat saya bagikan seperti Resep Gulai Ayam, dan Gulai kambing bahkan banyak lagi cara-cara yang lainnya.

Untuk kali ini saya akan mengenalkan anda semuanya sahabat untuk mencoba cara mengolah daging ayam dengan cara di balado dan di iringi dengan beberapa bumbu-bumbu yang khas sehingga akhirnya bisa menghasilkan sajian seperti yang anda inginkan masakan Balado Ayam Bumbu Ebi sebagai salah satu sajian di tengah keluarga anda.Oke Deh Selengkapnya Resep Balado Ayam Bumbu Ebi dibawah sini.



Bahan :
  • Daging ayam 600 gram, dipotong,dan rendam dalam air jeruk nifis dan garam
  • Cabai merah keriting 10 buah
  • Tomat 2 buah
  • Ebi kering 40 gram
  • Bawang merah 7 butir, diiris halus
  • Garam 1 sdt
  • Minyak goreng 2 sdm untuk menumis bumbu
Cara membuat :
Goreng ayam sampai matang,dan  sisihkan.Ebi di haluskan , tomat dan cabai. Tumiskan bawang merah sampai harum baru masukkan bumbu halus,yang terakhir masukkan ayam goreng, masakkan hingga bumbu meresap. Angkat sajikan selagi hangat bersama keluarga.

Demikian Resep Balado Ayam Bumbu Ebi ini telah saya informasikan untuk anda coba. Jika anda menyukai resep ini silakan praktik dirumah.

No comments:

Post a Comment