Sunday, July 6, 2014

Resep Kepiting Asam Pedas

Selain di buatkan bubur seperti resep sebelumnya di dalam Resep Bubur Kepiting, kepiting bisa juga di masak dengan cara yang lain. Seperti resep yang kami akan informasikan kali ini yaitu dengan Resep Kepiting Asam Pedas. Untuk mengetahui yang lebih lanjut seperti apa Kepiting Asam Pedas dan cara membuatkannya, dan apa saja bumbu-bumbunya, silahkan anda lihat selengkapnya dibawah ini.

Bahan :
2 ekor kepiting
400 ml air, untuk kuah
2 sdm minyak, untuk menumis

Bumbu yang di haluskan :
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
10 buah cabai merah
2 sdt garam

Bumbu lainnya :
3 sdm air jeruk nipis
2 batang daun bawang, di iris 1cm
2 batang serai, di memarkan
3 lembar daun jeruk
2 cm lengkuas, di memarkan
2 sdt kecap ikan
1/2 sdm gula putih

Cara membuat :
Kepiting Asam Pedas
 Rebus Kepiting sampei dagingnya matang.Di Buka tempurungnya dan di buang insangnya, lalu potong kan menjadi empat bagian. Rebus airnya hingga mendidih, masukkan kepiting dan bumbu secukupnya  yang sudah di haluskan. Biarkan sampei mendidih kembali.

Tumiskan serai, daun jeruk, dan lengkuas sampei harum. Tambahkan kecap ikan dan tambahkan daun  bawang, tumiskan sebentar,baru di angkat. Masukkan tumisan bumbu.dan tambahkan gula putih kedalam rebusan kepiting. Masak dengan api kecil sampei bumbu meresap,lalu masukkan air jeruk nipis,sambil di aduk sebentar, langsung di angkat, dan di sajikan dalam keadaan hangat.
 Selamat mencoba.semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment